Bupati Soppeng : Arung Palakka Tau Magaretta dan Berperilaku Mulia

JBN.CO.ID
Selasa, 18 Juli 2023 | 06:45 WIB Last Updated 2023-07-17T23:48:33Z




JBN.CO.ID, Soppeng,- Gau Maraja La Patau Matanna Tikka yang digelar di Bumi La Temmamala Soppeng 15-18/7/23 mengungkap jari diri Arung Palakka yang rupawan.

Seperti yang diungkapkan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi, SE ketika melepas peserta Kirab Budaya di Anjungan I Mangkawani (17/07).

" Arung Palakka itu tau magaretta ( Gagah rupawan )," Ungkapnya sambil menunjukkan Poto di Baliho besar yang menampilkan Poto asli dan Poto hasil restorasi kecanggihan multi media.Supaya kita luruskan bahwa ini momen yang perlu saya jelaskan karena banyak sekali gambar-gambar yang beredar foto-foto tidak seperti sejarah yang terjadi ini foto dokumentasi yang kita dapatkan di Belanda jadi itu foto asli yang di sampingnya masih kelihatan hidungnya mulutnya mirip yang saya tampilkan di situ jadi supaya kita satu pemahaman bahwa di samping sifat-sifat yang begitu mulia begitu baik sehingga diwujudkan dengan perilaku-perilaku yang telah diwariskan kepada kita sehingga wajib dan wajar kita ketahui bersama jadi sekali lagi ini foto pada saat diangkat Jadi Datu Mario yang ke-16 jadi masih muda,"

" Arung Palakka itu Tau Magaretta, bukti bahwa dia tampan adalah dimana dia berada pasti ada perempuan yang jatuh cinta, jadi jangan heran kalau keturunannya gagah-gagah dan..," Kelakar Bupati Soppeng.

Kirab Budaya Gau Maraja La Patau Matanna Tikka berlangsung meriah dengan ribuan peserta dari organisasi perangkat daerah, pemerhati budaya, kelurahan dan desa yang menampilkan teatrikal tradisi turun temurun yang terjaga hingga kini. ( Jafar Jeff ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Soppeng : Arung Palakka Tau Magaretta dan Berperilaku Mulia

Trending Now

Iklan