Pengibaran Merah Putih Raksasa di Bulu Sewo, Fachriadi : Terima Kasih Banyak Pak Dandim 1423 / Soppeng

JBN.CO.ID
Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:16 WIB Last Updated 2023-08-13T08:25:42Z




JBN.CO.ID,Soppeng, - Pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Bulu Sewo Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng memantik jiwa nasionalisme dan patriotik para pemuda Bumi Latemmamala.

Kegiatan yang melibatkan banyak unsur tersebut diantaranya Kodim 1423/Soppeng, Kejari Soppeng, Satpol PP, TRC BPBD, PMI,Komcad dan komunitas pecinta alam ( Laskar Rimba Latemmamala ) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih ukuran 30 x 20 Meter,Minggu (13/8/23).

Fachriadi salah satu peserta pengibar bendera mengungkapkan rasa bangganya setelah ikut terlibat bersama seluruh tim pengibaran bendera merah putih raksasa di puncak Bulu Sewo.

Menurut Fachriadi, kegiatan tersebut melambangkan semangat juang dan kerjasama yang baik yang pernah dilalui para pejuang dulu.

" Hari ini saya merasa bangga sebagai pemuda Soppeng bisa ikut bersama-sama tim mengibarkan bendera raksasa di Bulu Sewo" Ungkap Fachriadi.

" Dulu para pejuang bersama-sama menumpahkan darah dan airmata demi kemerdekaan, demi Merah Putih. Hari ini kita mengenang mereka dengan mengibarkan Merah Putih hasil dari perjuangan mereka,"

" Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim 1423 / Soppeng Letkol.Inf.Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr yang telah menginisiasi acara pengibaran Sang Merah Putih raksasa di Bulu Sewo." Pungkas Fachriadi.

Fachriadi merupakan salah satu peserta yang tergabung dalam PMI Soppeng dan selama ini juga aktif di Komunitas Pecinta Alam Soppeng ( Kompas ).

Terpisah, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhendro, S.T,. M.Tr mengungkapkan kegiatan ini untuk memperingati HUT RI Ke- 78.

Tujuan diadakannya kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa ini adalah agar pemuda Soppeng bangga mempunyai kegiatan mengisi kemerdekaan, disamping itu kegiatan ini untuk memupuk rasa kebangsaan dan nasionalisme pemuda Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini dilepas secara resmi oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE, Terima kasih banyak pak Bupati dan semua pihak yang mensupport kegiatan ini, Kunci Dandim. ( Jafar Jeff ).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengibaran Merah Putih Raksasa di Bulu Sewo, Fachriadi : Terima Kasih Banyak Pak Dandim 1423 / Soppeng

Trending Now

Iklan