BNN Masuk Sekolah, Sasar Edukasi TK Pertiwi Purbalingga

JBN.co.id
Selasa, 04 Juni 2024 | 17:38 WIB Last Updated 2024-06-04T10:38:50Z

JBN NEWS | PURBALINGGA — Edukasi dan Informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba memang harus dilakukan sedini mungkin, oleh karena itulah, pagi tadi, Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Asni Kesumaningrum, SI.Kom memberikan sosialisasi singkat terhadap 50-an adik-adik siswa TK Pertiwi Purbalingga. 

Dalam pelaksanaan komunikasi informasi edukasi (KIE) BNN Masuk Sekolah ini menggunakan kendaraan dinas Si Biru BNN. 

Dalam kegiatan tersebut, Penyuluh BNN Kabupaten Purbalingga memberikan informasi dan edukasi seputar bahaya penyalahgunaan narkoba, selain itu siswa-siswa juga dibekali pemahaman mengenai pola hidup sehat serta tips menolak bujuk rayu dari orang-orang yang tidak dikenal. 

Menanggapi kegiatan pagi ini, Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, SH, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini mendasarkan perintah Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Dr.H.Agus Rohmat, S.I.K, S.H,M.Hum yang menekankan pentingnya upaya preventif sejak dini dalam memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan generasi muda. 

Melalui BNN Masuk Sekolah diharapkan para siswa dapat menerapkan pola hidup sehat, jauhi perilaku berisiko penyalahgunaan narkoba dan ciptakan lingkungan sekolah BESINAR, Bersih dari Narkoba Sekolah-sekolah dapat mengajukan secara mandiri untuk disambangi oleh Si Biru BNN, gratis, melalui aplikasi Si Bangga atau Direct Messenger akun media sosial BNN Kabupaten Purbalingga.(Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNN Masuk Sekolah, Sasar Edukasi TK Pertiwi Purbalingga

Trending Now

Iklan