Beki Ajak Semua Partai Bergabung untuk Melawan Incumbent

JBN.co.id
Rabu, 07 Agustus 2024 | 08:29 WIB Last Updated 2024-08-07T02:09:41Z

JBN NEWS | BLITAR — Tiga partai besar di Kabupaten Blitar, Golkar, Nasdem, dan Demokrat sampai saat ini belum menentukan sikap terkait arah koalisi, bakal mengusung calonnya sendiri atau mendukung partai lain, bisa bergabung ke PKB bisa juga bergabung ke PDIP.

Diketahui dari berbagai media, DPC PDIP Kabupaten Blitar dengan 16 kursi di parlemen mengusung, Rijanto untuk maju menjadi Calon Bupati, sedangkan DPD PAN Kabupaten Blitar dengan jumlah 5 kursi mengusung Haji Beky Herdiansyah menjadi Calon Wakil Bupati.

Namun saat ini kedua pasangan tersebut, baik PDIP dan PAN sedang menunggu rekomendasi dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sedangkan, Rini Syarifah yang diusung PKB dengan perolehan 11 kursi akan maju menjadi Calon Bupati, tapi sampai saat ini belum ada kabar terkait pasangannya yang akan dijadikan Wakil Bupati.

Sedangkan DPP Partai Gerindra diketahui dalam Pilkada Kabupaten Blitar memberikan surat tugas kepada Tjutjuk Sunario yang salah satunya adalah mencari pasangan dan melengkapi kursi 20 persen di parlemen untuk berkoalisi. Hingga saat ini juga belum menemukan pasangan.

Dalam Pemilihan Legislatif 2024, Partai Gerindra mendapatkan 7 kursi di parlemen. Untuk dapat mencalonkan atau mengusung kepala daerah sendiri, Gerindra harus mendapatkan 20 persen suara dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. 

Hingga saat ini tjutjuk belum mendapatkan padangan, sedangkan menguat  informasi yamg beredar di masyarakat Beki merupakan keluarga besar dan juga kader Gerindra. Apakah rekomendasi Gerindra akan turun ke Beki, atau ke kader lainnya.

"Pak Beki mengajak semua parpol bergabung untuk melawan incumbent dan Blitar harus ada perubahan dan pemerataan," ujar Agung Nugroho SH.

Sementara itu, Ketika dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Ferdians Reza Alvisa terkait koalisi Partai Gerindra selanjutnya, sampai berita ini diturunkan pihaknya belum menjawab.(Jtm)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beki Ajak Semua Partai Bergabung untuk Melawan Incumbent

Trending Now

Iklan