PSI Brebes Diprediksi Bakal Jadi Partai Besar

JBN.co.id
Jumat, 16 Agustus 2024 | 12:02 WIB Last Updated 2024-08-16T05:13:48Z

JBN NEWS | BREBES — Meski di pemilu lalu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Brebes belum meraih Kursi parlemen, Pengamat Politik Brebes sebut PSI di Brebes diprediksi bakal menjadi partai besar, hal itu sampaikan salah satu pemerhati politik lokal Brebes, Lukman Haqim saat dimintai tanggapan terkait peluang PSI.

"kami rasa PSI memiliki peluang untuk menjadi partai besar, hal itu dinilai meski pemilu lalu Brebes gagal raih kursi DPRD, namun dengan melihat sejumlah pengurus baru di tubuh PSI Brebes yang banyak di isi oleh pengusaha pengusaha muda sukses, tidak menutup kemungkinan Kedepan menjadi partai yang di perhitungkan," ujar Lukman, Kamis (15/8) kepada media ini.

Masih dikatakanya, dengan kepengurusan baru yang disahkan pada beberapa bulan lalu dapat meningkatkan dan menguatkan elektabilitas PSI, terutama di Brebes.

Lukman juga ungkapkan, Partai yang di gawangi oleh putra Jokowi itu ditingkat nasional bahkan bisa menembus ambang batas parlemen, meraih elektabilitas 4,3 persen, terutama setelah masuknya Kaesang Pengarep semakin akan menjadi partai yang diperhitungkan kedepannya.

Masih kata Lukman, meski tak memiliki kursi parlemen di Brebes, dengan terus gencar melakukan sosialiasi, ia yakin elektabilitas akan terus meroket.

"Setelah terbentuknya kepengurusan baru, dan berdirinya kantor DPD Brebes, apalagi dengan program makan siang gratis di tiap Jum'at berkah, saya prediksi PSI akan menjadi partai besar," pungkasnya.

Diketahui, seperti tercatat di kantor PSI Brebes, kepengurusan DPD PSI Brebes tercatat sebagai ketua DPD PSI Brebes adalah Darwanto, yang akrab disapa Mas Wawan, Wakil Ketua diisi oleh M Amruloh, Sekretaris Ikhwan Arif, Bendahara, Irwan dan M Ridho. (ron)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSI Brebes Diprediksi Bakal Jadi Partai Besar

Trending Now

Iklan