Upacara Puncak HARHUBNAS Ke-53 di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng

JBN.co.id
Selasa, 17 September 2024 | 10:40 WIB Last Updated 2024-09-17T03:40:26Z

JBN NEWS | SELAYAR — Upacara puncak Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke-53 berlangsung khidmat di halaman Terminal Penumpang Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kabupaten Selayar. 

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala UPP Kelas III Selayar, yang sekaligus membacakan sambutan seragam Kementerian Perhubungan Laut Republik Indonesia. 17/09/2024

Dalam sambutannya, Kepala UPP Kelas III Muh. Irfan Jayadinata menyampaikan pesan Kementerian Perhubungan Laut Republik Indonesi, Peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara. 

Sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini yaitu “Transportasi Maju Nusantara Baru”, Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih 10 tahun ke belakang, berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya. 

Sesuai visi misi presiden Joko Widodo yaitu “terwujudnya Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”, sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat dan meraih kemandirian ekonomi. 
Karena inilah maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia sentris. 

a. Sulawesi saat ini telah memiliki infrastruktur perkeretaapian, 

b. Dari 27 pembangunan bandar udara baru, 23 di antaranya berada di luar pulau Jawa, dan C

c. Ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau-pulau terluar sehingga lebih terhubung. Penyediaan infrasruktur tersebut juga dibarengi dengan dukungan subsidi Operasional sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau, merata dan — berkeadilan. Ujar Kepala UPP III Selayar dalam sambutan seragamnya.

Upacara ini dihadiri oleh para jajaran Unit Pelaksana Pelabuhan Benteng Selayar yang ikut merasakan makna dan semangat kebersamaan dalam memperingati hari besar ini. Semoga momentum HARHUBNAS ini semakin mempererat kerja sama seluruh pihak demi mewujudkan sistem transportasi yang andal, aman, dan terintegrasi. (*)

Penulis  : Nur Kamar 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Puncak HARHUBNAS Ke-53 di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng

Trending Now

Iklan