Ditunjuk Prabowo Jadi Menko, Cak Imin: Cita-cita Saya Sama dengan Presiden

JBN.co.id
Senin, 21 Oktober 2024 | 09:43 WIB Last Updated 2024-10-21T02:43:49Z

JBN NEWS | JAKARTA — Petinggi PKB, Muhaimin Iskandar ditunjuk Presiden Prabowo Subianto menjadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Dia tampil di Istana Negara jelang pelantikan hari ini.

Kemenko Bidang Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu kementerian baru di pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto mengangkat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Muhaimin menjadi satu dari 53 menteri dan kepala badan setingkat menteri yang disampaikan Prabowo.

Kepada awak media, Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa dirinya mendukung penuh untuk membantu kabinet Merah Putih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pria yang karib disapa Cak Imin menyebut akan menitipkan seluruh program yang didesain bersama Anies Baswedan saat kontestasi Pilpres 2024 kepada Prabowo. 

"Ya pokoknya semua program kita titipkan pada Pak Prabowo," ujarnya.

Meski sempat menjadi rival pada kontestasi Pilpres 2024, Cak Imin mengaku punya cita-cita yang sama dengan Prabowo untuk memfasilitasi rakyat kecil agar bisa turut menikmati hasil pembangunan.

"Pemerintah ini harus terus didorong betul-betul untuk memproduk program-program kebijakan yang benar-benar dinikmati," katanya. (R/via)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditunjuk Prabowo Jadi Menko, Cak Imin: Cita-cita Saya Sama dengan Presiden

Trending Now

Iklan