Ratusan Tokoh Nasional Tetap Gelar Silahturahmi Kebangsaan

JBN.co.id
Selasa, 15 Oktober 2024 | 11:49 WIB Last Updated 2024-10-15T04:49:49Z

JBN NEWS | JAKARTA — Ratusan Aktivis dan Tokoh Nasional  adakan Silahturahmi Kebangsaan yang di hadiri Tokoh Bangsa, Tokoh Nasional, Tokoh Partai Politik, Budayawan, Agamawan, dan Purnawirawan TNI- Polri. 

Acara Silahturahmi Kebangsaan dilaksanakan Hari Senen, 14 Oktober 2024, di Hotel Grand Alia Cikini, Jl. Cikini Raya No 46 Jakarta Pusat. 

Hadir Tokoh Nasional Amin Rais, Faizal Assegaf, Refly Harun, Ade Masardi, Said Didu, PasCalis Da Cunha,  Nurhayati A, Eduardus Lemanto, Roy Suryo dan Ishak Rafik. 

Acara silahturahmi Kebangsaan rencana awal di Balai Sudirman, kemudian di Hotel Bidakara kemudian di batalkan, dan kemudian beralih ke Grand Alia Cikini.

"Kita berkesimpulan bahwa ini tidak lazim, karena  rakyat berkumpul dengan kebebasan yang dijamin oleh Undang undang  melakukan pertemuan mestinya Istana atau aparat keamanan memfasilitasi karena itu bagus untuk Demokrasi," jelas Faizal Assegaf. 

Saya sebagai pelaksana, lanjut dia, mengambil inisiatif tetap di gelar acara silahturahmi ini dengan membatasi jumlah, karena semua tempat tidak diijinkan. 

"Akhirnya silahturahmi dapat terlaksana di Hotel Grand Alia, disini kita merancang serta konferensi Pers suatu pertemuan yang lebih besar pada tanggal 18 Oktober 2024," ujar Ketua Pelaksana Silahturahmi Kebangsaan itu. 

Acara silahturahmi Kebangsaan yang akan di gelar tanggal 18 Oktober 2024 dalam Kongres "Adili Jokowi", dengan menghimpun dari segenap elemen rakyat dan Tokoh-tokoh nasional dalam penegakan supremasi Hukum. 

"Isunya Adili Jokowi, sebagai cara kita bernegara untuk melawan tindakan yang dianggap melawan undang undang," katanya. (in/ces)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Tokoh Nasional Tetap Gelar Silahturahmi Kebangsaan

Trending Now

Iklan