Tahapan Kampanye Di Kota Bekasi, 300 Polisi Di Siagakan di Pilkada 2024

JBN.co.id
Kamis, 03 Oktober 2024 | 13:35 WIB Last Updated 2024-10-03T06:35:16Z

JBN NEWS | BEKASI — Memasuki tahapan kampanye kondisi keamanan terkait Pilkada Serantak 2024 relatif kondusif.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat mengaku siap melakukan pengamanan dengan 300 personel yang diturunkan di Pilkada 2024.

"Saat ini memasuki tahap kampanye dan sudah berapa hari ini kita melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye dari setiap pasangan calon," ujarnya, Rabu (2/10/2024).

Agus menyatakan tidak ada kendala yang berarti sejak masa kampanye dimulai hingga saat ini.

"Hanya terkadang dari setiap Paslon selalu mendadak dalam memberi informasi. Itu sudah diantisipasi dan sudah siap kalau tiba-tiba berubah tempat atau waktu (kampanye), personil kami segera menyesuaikan kan," tuturnya.

Dia juga menjelaskan untuk satu titik lokasi kampanye jumlah petugas keamanannya disesuaikan dengan jumlah massa yang hadir.

"Untuk pengaman setiap titik itu kita melihat dari jumlah masanya simpatisan yang hadir jika yang hadir 100 atau 500 kita akan tambah lagi personil pengamanan," kata Agus.

Agus mengungkapkan,  paslon 1 dan 3 yang paling banyak kegiatan kampanye nya.

"Kalau untuk kegiatan sampai saat ini Paslon nomer 1 dan 3 yang lebih banyak kegiatannya setiap hari selalu ada," ujarnya.

Agus  menghimbau kepada para simpatisan dan pendukung pasangan calon agar ikut menjaga ketertiban dalam mengikuti kegiatan pilkada agar tahapan Pilkada bisa berjalan lancar.

"Kami menghimbau kepada kepada para pendukung pada saat di jalan tertip dalam ber lalulintas kemudian hindari gesekan dan juga hindari isu-isu sara," tegasnya.(firman/rls ysw)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahapan Kampanye Di Kota Bekasi, 300 Polisi Di Siagakan di Pilkada 2024

Trending Now

Iklan